Channel Youtube Yang Sering Keputar

foto: youtube Ucup Klaten

Selama masa pandemi COVID-19, saya tuh patuh pada anjuran pemerintah untuk lebih banyak di rumah saja. Kalau gak penting banget juga tidak keluar rumah. Lha emang mau kemana juga, tidak ada event, juga tak ada tempat untuk dikunjungi.
Banyaknya waktu longgar, sehingga saya banyak menonton youtube.

Channel-Youtube yang sering saya putar adalah:

1.  Channel Dagelan

Nah ini nih, untuk saat ini yang sering saya tonton adalah chanel komedi atau dagelan miliknya Ucup Klaten. Biar hidup seimbang gaes, gak usah serius-serius amat. Bukankah hidup itu hanya sementara. hehe.. Wong edan kuwi bebas gaes, begitu opening chanelnya Ucup Klaten. Konten-konten yang dibuat bersama Mbah Minto yang sudah berusia 70 tahun itu, bagi saya sangat menghibur. Saya suka ngakak kalau melihatnya. Ucup juga suka menyelipkan kata-kata ambyar khas anak muda. Konten yang natural dan dekat dengan realita kehidupan sehari-hari rakyat jelata.
 
foto: Youtube Christina Lie

2. Channel inspirasi bisnis dan digital marketing

Saya suka menonton ini, karena disini saya memperoleh tambahan ilmu tentang dunia usaha. Terkadang dengan menonton chanel-chanel seperti ini, dapat membangkitkan semangat untuk mengembangkan usaha. Setidaknya, sudah ada ancang-ancang apa yang akan dilakukan setelah masa pandemi berakhir.

Chanel yang sering saya tonton adalah Christina Lie, kontennya banyak wawancara dengan orang-orang yang sukses, membahas tentang perjalanan bisnis orang-orang yang diwawancarainya.  Kebanyakan durasinya panjang-panjang lebih dari satu jam. Jadi, serasa didongengi, kalau lihat youtubenya . hehee.. pernah juga saya sampai ketiduran, untungnya youtube, bisa diputar ulang.

Channelnya Jaya Setiabudi juga sering saya putar di youtube. Dia sering membahas tentang tips-tips tentang bisnis. Ketika ada kesempatan, untuk mengikuti kelas online bersama Pak Jaya yang diadakan oleh Rumah Kreatif Sleman, sayapun tak mau ketinggalan.

Channelnya Arli Kurnia juga sering saya tonton. Dia juga banyak membahas tentang keuangan, tentunya selain tips-tips usaha.  Yang bikin aku sepaham, dia suka mengatakan, bahwa bisnis itu jangan hutang. 


3.  Channel Musik

Yang paling sering saya putar adalah lagu-lagu dari almarhum Didi Kempot. Secara saya itu juga termasuk sobat ambyar lho. Setiap hari memutar lagu-lagu dari Sang Maestro, sampai sekarang tidak bosan juga. Haha… Lagu-lagunya bercerita tentang kesedihan tapi nyatanya malah bisa menghibur. Lain kesempatan akan saya tulis tentang lagu-lagu favoritku dari almarhum Didi Kempot.  Memang benar, ambyar itu patutnya dijogetin seperti kata The Lord Didi. Hanya sayangnya saya gak bisa joget. Hehe..

foto: Youtube Nasjwa Shihab

4. Channel Religi

Yang juga saya putar adalah chanelnya Najwa Shihab bersama Abinya Quraish Shihab dalam Shihab dan Shihab. Melihat ini, bawaannya adem di hati. Maka itu saya sangat suka menontonnya. Membahas tentang hal-hal yang aktual, yang dipandang dari segi agama. Selain itu juga masalah umum di dalam kehidupan sehari-hari, yang diselesaikqn dan dibahas menurut agama Islam.

Nah, itulah beberapa chanel youtube yang sering saya tonton, untuk mengisi hari-hari terutama ketika banyak di rumah saja seperti sekarang ini. Sambil menunggu pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga ada event-event lagi, jualan juga lancar lagi. Karena itu yang sering kurindukan.

Saya juga ingin tahu chanel youtube apa ya, yang sering diputar sama Mba Sapti? O ya, info aja bagi yang belum kenal,  Mba Sapti adalah pemilik blog www.cerryku.com artikelnya menarik-menarik lho gaes, cuba deh kepoin..


Posting Komentar

0 Komentar