Tempat Buka Puasa Favorit Selain Di Rumah Sendiri




Tema menulis untuk hari kedua BPN Challenge di bulan ramadhan ini, adalah tentang sebuah tempat makan favorit untuk berbuka puasa.  Bagi saya sedikit agak bingung sih, rumah makan mana yang ingin saya tulis, sedangkan saya termasuk jarang dan tidak terlalu memfaforitkan sebuah tempat makan. Bicara tentang tempat makan favorit untuk berbuka puasa, bagi saya dan keluarga adalah rumah sendiri.

Alasan saya memilih rumah sendiri sebagai tempat favorit untuk berbuka adalah:
1. Tidak perlu mengantri
2. Tidak perlu reservasi
3. Menu lebih variatif
4. Ekonomis
5. Suasana lebih tenang

Meskipun rumah menjadi pilihan terfavorit bagi kami, namun jika sesekali ingin pergi ke rumah makan untuk berbuka pilihan saya yang utama adalah lokasi rumah makan yang tidak terlalu jauh dari rumah kami. Karena kami termasuk yang tidak suka berburu makanan, jika harus menempuh jarak yang jauh, lama apalagi kalau lagi laulintas padat dan macet. Gak deehh, pokoknya. Persis, anak kami yang mending gak usah jajan, daripada harus mengantri demi bisa makan di kantin sekolahnya.


Ini, adalah salah satu dari rumah makan, yang cocok untuk ngabuburit dan berbuka puasa.
Adalah Gubuk Iwak Kalen di Kampong Flori Sleman
Gubuk Iwak Kalen adalah satu-satunya rumah makan yang berada di kawasan kampuung flori sleman yogyakarta. Sebelum kita bicara tentang Gubuk Iwak Kalen, ada baiknya saya ceritakan sedikit tentang kampung flori ini terlebih dahulu. Jadi Kampung Flori adalah sebuah area yang terletak di Jugang  Pangukan Tridadi Sleman. Yogyakarta.  Disana pengunjung dapat menikmati suasanan alami. Banyak tanaman hias atau buah disini. Tempat ini juga cocok untuk acara outbond anak-anak. Tempatnya luas, sejuk, tampak asri dan teduh.

Nah, jika sudah puas berjalan-jalan di Kampung Flori, pengunung bisa mampir di Gubuk Iwak kalen, yang letaknya masih diarea Kamoung Flori ini. Menu-menu yang disediakan di gubuk iwak kalen adalah menu masakan jawa, dengan aneka lauk seperti  ayam, lele, nila, udang, cumi, gurameh, wader, beberapa pilihan sayur dan cemilan ringan seperti gorengan. Harga yang dipatok juga tidak mahal. Bahkan ada paket hemat yang harganya mulai dengan duabelas ribu rupiah. Saya suka kesana, karena tempatnya yang teduh dan luas.  Disamping harganya yang ekonomis.

Sepertinya itu dulu ya, tempat recomended dariku. Bolehlah sesekali, mampir buat ngebuktiin.



Posting Komentar

0 Komentar