Cara Praktis Atasi Ketombe


Image result for rambut  ketombe
hipwee.com



Ketombe membandel? Gimana ya menghilangkan ketombe yang suka bikin kita gak pede, gatal, dan gak nyaman itu? Kulit kepala saya termasuk kulit yang kering. Rambutpun juga tampak kering dan kusam. Kebetulan aja sekarang ketombe saya sudah hilang. Dulu, saya pernah memiliki masalah ketombe. Ketika saya beraktivitas dan merasa gerah dan berkeringat, bisa dipastikan, gatalnya minta ampun deh. Terkadang garuknya sampai kepala berasa panas bahkan berdarah.

Ketombe memang sangat mengganggu, dari segi kesehatan kulit kepala maupun rambut. Selain itu, juga sangat mengganggu penampilan. Si putih gak malu-malu tumpah di baju kita. Haha… Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan ketombe, ada baiknya kita cari tahu dulu penyebab terjadinya ketombe.

Beberapa sumber mengatakan bahwa penyebab ketombe adalah kulit kepala yang terlampau kering. Ada pula akibat dari infeksi jamur di kulit kepala. Ada juga yang mengatakan sisa shampo yang tertinggal, ketika tidak bersih membilas sewaktu keramas. Obat yang benar-benar dapat membasmi ketombe memang sulit dicari.

Cerita tentang pengalaman cara menghilangkan ketombe, membuat saya ingin berbagi dengan kamu semua. Ini adalah cara sederhana yang saya lakukan:
1. Keramas 2x sehari
Ini adalah upaya untuk menjaga kebersihan rambut.Jika ternyata ketombe kita berasal dari jamur, keramas yang bersih tentunya bisa mengurangi efek dari jamur tersebut.Yang jelas, perhatikan dalam membilasnya, jangan sampai tidak bersih ya…
2. Beri vitamin rambut
Saya juga memberi vitamin rambut setelah keramas. Harapan saya, rambut tetap mendapatkan nutrisinya. Yang pasti, yang saya rasakan sehabis menggunakan vitamin rambut adalah rambut lebih lembab, mudah disisir, dan ringan di kepala.
3. Olesi dengan lidah buaya
Ini adalah cara herbal yang saya lakukan. Kebetulan saya mempunyai tanaman lidah buaya di halaman rumah. Tinggal memetiknya. Cuci lidah buaya, ambil dagingnya, oleskan sambil dipijat pelan pada kulit kepala. Dan ratakan juga pada seluruh rambut. Lalu diamkan selama 1 jam. Hal ini tentu tak hanya sekali ya. Bisa dilakukan dua kali sehari sebelum keramas.

Nah, hanya itu yang saya lakukan. Tanpa saya sadari, kepala gak terasa gatal, dan tak ada lagi serpihan putih yang beterbangan ketika saya menyisir rambut. Namun memang  harus telaten sih, jika ingin memetik hasilnya. 

Baca Juga: Info harga Nasi Box Jogja



Posting Komentar

0 Komentar