Buka Puasa Sederhana,Cukup Di Rumah Saja

Hari ini, Senin 6 Mei2019 adalah bertepatan dengan 1 Ramadhan, yang berarti pula bahwa umat muslim diwajibkan untuk menjalankan I adah puasa, tentu bagi sudah akil balig dan sehat jasmani rohani.

Hari pertama puasa kali ini, kebetulan saya tidak ada aktivitas atau pekerjaan yang harus saya selesaikan. Serasa hari libur kerja bagi saya. Maka, saya bisa lebih fokus dan tenang menjalani puasa. Hari santai gitu.

Bagi keluarga saya, menu buka puasa tidak selalu istimewa atau serba banyak, atau macam-macam. Apalagi, keluarga saya termasuk bukan tipe penggemar menu khusus. Semua biasa aja sih.

Kami juga lebih banyak, berbuka di rumh bersama keluarga daripada berbuka di luar rumah. Sebab dulu, kami pernah melakukan buka di resto, hanya bertiga saja kala itu, tetapi sudah saatnya berbuka, makanan lama sekali tersaji. Padahal, sudah satu jam sebelum jam buka kami tiba. Sejak itu, anak dan suami suka malas berbuka di resto, mending di rumah aja, begitu kata mereka. Tetapi biasanya untuk berbuka di luar rumah hanya sekali atau dua kali selama ramadhan. Lebih seringnya makan diluar karena memenuhi undangan teman untuk berbuka bersama.

Menu buka puasa hari pertama ini adalah:
1. Rendang Sapi
Makanan ini bagi saya, cukup mampu menjadi lauk yang bisa menghabiskan banyak nasi. 
2. Siomay
Makanan ini saya anggap cemilan setelah makan nasi. Biasanya sih saya menyediakan gorengan, tetapi karena keluarga sedang terkena sedikit batuk, maka lebih baik saya mengganti gorengan dengan sioamay, yang pengolahan bukan digoreng melainkan di rebus. Minim minyak goreng gitu, biar batuk tidak semakin menjadi.
3. Jeruk
Jeruk adalah buah kesukaan saya. Dan anehnya saya suka sekali dengan jeruk yang agak asam alias kecut daripada jeruk manis. Untung saja, gak masalah dengan perut saya, meskipun saya penyuka kecut-kecutan.
4. Teh Panas
Ini minuman wajib bagi keluarga kami. Rasanya ada yang kurang jika tak kami tak menyediakannnya.
5. Es Buah
Untuk menambah kesegaran, saya juga siapkan es buah yang bikin mak nyess.

Itu deh, menu buka puasa yang sederhana, cukup di rumah saja. Bagaimana dengan buka puasamu hari ini gaes?



Posting Komentar

0 Komentar