Azalea Solusi Rambut Sehat Bagi Yang Berhijab


Selama ini saya merawat rambut dengan cara yang umum dilakukan kebanyakan orang. Keramas dua atau tiga hari sekali.  Dan menggunakan vitamin rambut setelah keramas. Saya tidak melakukan perawatan yang berlebihan karena saya termasuk orang yang tidak telaten untuk itu. Ketika pergi keluar rumah, saya menggunakan penutup kepala atau hijab, sehingga saya agak mengabaikan tentang keindahan rambut. Awalnya saya pikir, rambut tidak harus bagus-bagus. Toh tertutup juga. Tetapi menjadi berubah pikiran, ketika akhirnya rambut memiliki masalah.  

Tiga tahun terakhir saya sering memiliki masalah rambut berketombe, kulit kepala gatal, apalagi kalau sedang gerah, rasanya semakin gatal saja. Dan tentu saja ini sangat mengganggu aktivitas.  Disamping itu, rambut saya juga rontok. Untung saja, rambut saya termasuk rambut yang tebal. Sehingga kerontokan ini, tidak membuat rambut tampak tipis. Hanya sedih saja,  setiap kali menyisir rambut atau sehabis keramas, saya harus melihat banyaknya rambut yang berguguran.

Kemudian saya mengatasi permasalahan ini  dengan mengganti shampo. Berulangkali saya berganti shampo. Mencari shampoo yang benar-benar cocok untu rambut saya.  Karena saya merasa tidak ada yang cocok sehingga masalah rambut ini tetap datang dan pergi semaunya. Kayak mantan… emang mantan gitu.. hehee…  Ketika saya mengganti shampo saya, biasanya untuk sementara ketomebe hilang. Namun kemudian selang beberapa hari muncul lagi. Ada yang mengatakan itu karena saya membilasnya kurang bersih, sehingga busa atau obat shamponya masih ada yang tertinggal di kulit kepala. Menurut saya sih, sudah membilas dengan bersih, namun oke lah mungkin masih kurang bersih. Kemudian saya mencoba membilas berulang-ulang berharap ketombe tidak datang lagi. Namun tetap saja, belum ada yang cocok.

Hingga kemudian Mingu 25 November 2018 saya mengikuti acara blogger gathering with Azalea. Disana wawasan saya tentang perawatan rambut menjadi semakin terbuka. Acara yang diikuti kurang lebih 50 blogger tersebut berjalan meriah seiring dengan workshop tentang penulisan oleh seorang travel blogger mb Dian Ismaya.

Bagaimana sih Produk Azalea

Azalea adalah sebuah produk perawatan rambut yang mempunyai formula khusus untuk rambut wanita yang berhijab. Azalea ini diluncurkan pada tahun 2016 setelah melalui penelitian dan observasi mengenai rambut dan kulit kepala bagi wanita pegguna hijab. Azalea ini produksi oleh PT Gondowangi Tradisonal Kosmetik yang didirikan oleh Mr. Liem Sudarno. Sedikit kilas balik ke belakang, bahwa Gondowangi ini sudah sejak tahun 1970 budidaya rumput laut dan kosmetik yang berbahan dasar rumput laut. Sehingga pengalaman gondowangi tidak perlu diragukan lagi. Tahun 1972 mulai melakukan observasi dan penelitian tentang perawatan rambut dan kulit kepala.  Dan tahun 2000, Gondowangi meluncurkan produk bernama NATUR. Pasti udah pada sering iklannya di tv kan…?

Dari event tersebut saya menjadi tahu bahwa ada produk shampoo Azalea  berbahan alami  yang terinspirasi tribbun nabawi, yaitu pengobatan sunnah yang dilakukan pada zaman Nabi Muhammad SAW. Bahan-bahan yang digunakan dalam tribbun nabawi diantaranya adalah Zaitun Oil, Lidah Buaya, Citrus Ekstrak.  Bahan tersebut memiliki manfaat yang bagus untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan kecantikan rambut. Saya sendiri merasa tertarik dengan bahan alami yang ada di dalamnya sehingga saya pun akan mencoba shampo Azalea untuk mengatasi permasalahan rambut saya.

Pengalaman saya menggunakan Azalea

Event itu menginspirasi saya untuk melakukan perawatan terhadap rambut. Sore harinya saya mulai menggunakan Azalea shampoo yang berbotol biru yang tampak premium, namun harganya masih terjangkau dan sepadan dengan kualitasnya.  Saya menunggu seminggu, perubahan apa yang bisa saya rasakan untuk rambut saya. Pertama kali menggunakannya, yang saya rasakan adalah fresh, aroma wanginya juga cocok dihidung saya. Setelah keramas saya juga menggunakan parfum rambut agar ketika melepas hijab, rambut saya tetap berasa wangi.

Saya merasakankan segar dan tidak kering di rambut  setelah menggunakan azalea. Dalam seminggu saya amati ketombe dan rasa gatal, sudah sangat berkurang, namun saya juga merasa bahwa perawatan ini belum tuntas. Karena saya masih memiliki masalah kerontokan. Barangkali saya membutuhkan proses waktu agar rambut saya sehat dan normal. Karena sampai dengan saya menulis pengalaman ini, saya belum menghabiskan satu botol, jadi wajar jika hasilnya juga belum optimal. 

 Yang pasti saya harus bersabar. Karena perawatan rambut bukan seperti obat sakit kepala, atau obat tidur, yang langsung berkhasiat seketika.  Yang terpenting sekarang saya merasa cocok  dengan Azalea. Karena kini rambut saya lebih mudah disisir, tidak lepek, tidak kering,  tidak kusam, dan ketombe yang berangsur hilang. Dan yang masih saya tunggu hanya satu, yaitu berhentinya rambut rontok.

Jadi, bagi kamu yang berhijab dan masih galau dengan masalah rambut. Azalea bisa menjadi alternative yang bagus untuk solusi rambut berhijab. Jika kamu ingin infomasi tentang produk Azalea, kamu juga bisa follow instagramnya @Azaleabeautyhijab dan like fanpage Azalea Beauty Hijab.





Posting Komentar

0 Komentar