Sebaiknya Kamu Koleksi Lagu Ini

Musik seperti apa yang kamu sukai? Yang sekedar untuk hiburan  atau yang bisa menginspirasimu menjadi lebih baik. Kalau  saya suka musik yang  bisa membantu menenangkan jiwa, memotivasi atau membakar semangat, yang tentunya bisa menginspirasi. Barangkali kamu juga sama dengan saya.

Sebaiknya kamu koleksi 5 lagu ini:


Tombo Ati

Lirik lagu ini berbahasa Jawa. Dipopulerkan oleh Opick. Untuk saya sendiri yang asli orang Jawa, sangat bisa menikmati lantunan lagu ini. Tapi, bagi orang yang tidak mengerti bahasa Jawa, mungkin tidak bisa langsung menerjemahkannnya.

Setidaknya, begini makna dari lagu Tombo Ati. Ketika kita mempunyai masalah yang berhubungan dengan perasaan atau hati. Lagu ini bisa di putar, untuk mengingatkan  atau menasehati diri sendiri. Bahwa  obat untuk menyembuhkan perasaan sakit di hati adalah dengan lima cara yang menjadi lirik di lagu ini. Saat mendengarkan musik ini, hati menjadi adem. Bahwa semua masalah, jika dikembalikan kepada Tuhan, pasti ada cara mengatasinya. Bagi kamu yang lagi galau juga cocok memutar lagu ini.

Sugih Tanpo Bondo

Lagi-lagi saya merekomendasikan lagu berbahasa Jawa. Ya, karena saya orang Jawa. hehe.... Saya sering memutar lagu ini di Youtube. Yang saya tahu , lagu ini di populerkan oleh Sujiwo Tejo, seorang dalang dan juga budayawan.
Kalau kamu penasaran , silakan mencari di Youtube.

Jangan Menyerah

Lagu yang di populerkan oleh D'masif ini, bagi saya sangat menginspirasi. Memotivasi seseorang agar jangan menyerah dengan kegagalan. Lagu ini sangat terkenal.  Saya rekomendasikan, karena terkadang lagu lebih bisa memberi semangat daripada nasehat secara langsung. Apalagi jika kamu baru saja atau sedang mengalami kegagalan, cocok banget mutar lagu ini.

Bunda

Lagu ini bisa menjadi pengobat rindu, jika kita sedang berada jauh dari Ibu. Dengan mendengarkan lagu ini, kita bisa lebih menghormati, menghargai, dan mencintai Ibu.

Lagu yang  dipopulerkan oleh Melly Guslow ini, layak untuk sering didengarkan, agar kita selalu berbakti kepada orang tua khususnya Ibu.

Ayah

Lagu berjudul Ayah ini,  sudah lama banget ya... Mungkin sejak kita belum lahir, dinyanyikan oleh Rinto Harahap. Lagu ini masih sering diputar hingga sekarang. Biasanya diacara semacam album kenangan, baik di tv ataupun radio.

Saya merekomendasikan lagu ini, agar kita bisa berbakti kepada orangtua khususnya Ayah, sebelum kita benar-benar ditinggalkannya.

Nah itu, beberapa lagu yang bisa kamu putar untuk menginspirasi dan memberimu semangat. Mungkin salah seorang teman saya yang bernama mb Dian bisa nambahin. lagu yang lain. Isi di kolom komentar ya..

Posting Komentar

0 Komentar