Manfaat Media Sosial Bagiku


Foto: Jejualan.com


Manfaat Media Sosial Bagiku

Percaya gak? Kalau jaman sekarang ini, internet menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Tidak punya data kuota atau wifi sehari saja, rasanya udah seperti ada yang  hilang. Saya sih gitu, hehe… Mungkin karena saya suka media social dan mendapatkan apa yang saya mau.
  
Jadi, media sosial adalah alat dimana kita bisa berinteraksi dengan sesama pengguna yang tentunya harus dengan jaringan  internet. Media sosial juga bermacam jenisnya ada facebook, instagram, twitter, dan masih banyak lagi platform lainnya. Saya juga pengguna aktif media social, karena saya menemukan banyak manfaatnya. 
Foto: Elshinta.com

Manfaat Bermedia Sosial Bagiku

 Eksis

Namanya juga manusia normal. Kadang juga ingin dilihat orang lain. Saya juga suka upload foto atau update status. Selama tidak berlebihan. Why not? Memang sih, perlu hati-hati juga, jangan sampai upload foto yang tadinya bertujuan untuk menceritakan keberadaan kita, malah menjadikan kesombongan yang tidak disadari.

Untuk Menjalin Pertemanan

Saya termasuk orang yang suka banyak teman. Melalui media social kita bisa menjalin persahabatan dengan siapa saja. Tentunya perlu juga selektif. Jangan sampai kita percaya 100% dengan orang yang baru dikenal di media social.  Saya sendiri lebih suka menjalin pertemanan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, sehingga bisa mendukung kemajuan kita. Salah satunya adalah  Mba Leni,  teman sesama blogger, yang juga aktif di media sosial.

Berbagi  Informasi

Melalui media social saya bisa berbagi informasi. Saya juga bisa menerima berita dari pengguna media social lainnya. Namun, kita mesti bijak dalam menerima berita apapun. Jangan sampai kita jadi korban hoak. Lihat terlebih dulu sumber beritanya, lalu kroscek kebenaran dengan mencari sumber yang valid.

Untuk berbisnis

Saya juga menjadikan media social untuk lahan berbisnis atau jualan. Ini dagangan saya. Media social sangat efektif dan murah untuk menawarkan produk. Sekarang juga menjamur bisnis online. Jadi, apakah kamu juga sudah berfikir untuk memulai binis online?

Makanya, kita sebagai nitizen, harus pandai-pandai memanfaatkan media social untuk menunjang kemajuan yang baik untuk kita. Bagi saya lebih baik mencari sisi baik dan yang menguntungkan, dari bermedia social.
Intinya, jadilah nitizen yang cerdas, sehingga dampak buruk dari media social bisa diminimalkan.

Kalau kamu gimana?




Posting Komentar

0 Komentar