Andai Kudapat Uang 100 Juta


Andai Kudapat Uang 100 Juta

Setiap orang boleh mempunyai mimpi, gratis untuk merenda angan, bebas untuk berkhayal. Namun, yang perlu diingat adalah jangan melampai batas hingga menguasai otak dan pikiran. Kalau setiap detik, yang muncul hanya khayalan, lama-lama nanti bisa gila, karena tak mampu untuk menggayuhnya.

Mimpi yang setinggi gunung, seluas samudra, dan segedhe apapun, jangan dijadikan beban, tapi jadikanlah semangat untuk dapat mencapainya.  Caranya tentu dengan bekerja keras atau menciptakan peluang.  Namun bagaimana jika kita menerima rejeki dadakan. Memang ada? Apalah yang tidak mungkin di dunia ini. Tuhan bisa saja memberi rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Berkhayal itu tidak dosa, maka sekarang saya sedang membayangkan jikalau  mendapatkan order katering dengan profit  sebesar seratus juta rupiah. Ini mah, berkhayalnya gak tanggung-tanggung. haha... But  gak mustahil juga, kalau Tuhan ingin, kamu bisa apah?  Siapa tahu, tiba-tiba saya di telpon oleh suatu perusahaan besar yang mengajak kerjasama untuk penyediaan makan siang karyawan selama setahun. Nah, lho... haha...

Kalau dapat 100 juta, kira-kira ini yang akan saya lakukan:

Bagi Sembako

Sebelumnya aku akan menyisihkan  untuk berbagi sembako kepada tetangga atau orang terdekat. Maksudnya, ya biar sisa uangnya bisa berkah gitu. Kalau berkah itu uangnya gak cepat habis, dan bermanfaat pula. Lagi pula, memang dalam ajaran agama 2,5%  harta kita, adalah hak orang lain.

Kasih ke orangtua

Aku pasti memberi hadiah, entah berupa barang atau uang untuk orangtua. Pokoknya yang bisa bikin orangtuaku bahagia gitu.  Saya percaya, menyisihkan sebagian rejeki untuk orang tua, akan diganti oleh Allah berlipat ganda. Asal ngasihnya yang tulus dan ikhlas.

Beli Emas

Aku juga akan membeli emas untuk investasi.  Harga emas merujuk pada harga dunia. Jadi, investasi ini menurutku lebih aman dan menguntungkan dibanding dengan cara yang lain. Inverstasi emas posisinya masih dibawah tanah. Tapi, gak mungkin juga, 100 juta untuk beli tanah. Mana cukup? haha

Beli Perlengkapan Dapur dan Katering

Aku akan melengkapi dan menambah  perabot dapur dan katering. Ini harta tak bergerak yang tentunya awet.  Dan ini sangat dibutuhkan untuk operasional.

Merencanakan piknik

Saya akan merencanakan piknik, cukup di wilayah nusantara aja. Biar gak stress, dan untuk refreshing juga. Sejujurnya piknk keliling Indonesia juga sudah menjadi angan-anganku sejak lama. Siapa tahu  bakal terealisasi. hehe....

Nah, mungkin seperti itu yang saya lakukan  jika saya mendapatkan 100 juta. Mungkin temanku yang bernama mba Niken ini, memiliki cara lain untuk menghabiskan 100 juta. Share di saya ya mba... hehe....






Posting Komentar

0 Komentar