5 Warung Makan Sederhana Favoritku


5 Warung Makan Sederhana Favorit

Tak dapat dipungkiri, bahwa kita sering merasa bosan makan di rumah sendiri. Maka, boleh lah makan di luar, yang menunya beda dengan dirumah. Kali ini saya tidak akan menceritakan tentang makanan di restoran besar. Cukup di warung makan kecil yang tidak jauh dari rumah saya. Yang bisa segera dijangkau, dikala perut keburu lapar.

5 Warung Makan Sederhana Favorit

Angkringan Sendang

Saya adalah penggemar angkringan. Ketika saya sedang malas makan di rumah, biasanya jujukan saya adalah angkringan. Selera rakyat sederhana. Hehe… Dari sekian banyak angkringan, ada satu tempat yang paling sering saya kunjungi. Namanya adalah Angkringan Sendang yang terletak di jalan Godean Jogja.

Angkringan ini agak berbeda dengan yang pada umumnya. Jika biasanya, angkringan hanya satu gerobak, dan pembeli langsung menikmati didepan si penjual,  disini tempatnya seperti rumah dan disediakan lesehan, dan meja kursi makan biasa. Seperti rumah makan berkonsep angkringan. 

Jadi, di posisi depan ada beberapa gerobak, yang berisi menu angkringan pada umumnya, diantaranya aneka macam nasi kucing, aneka gorengan, dan aneka lauk sate-satean, ceker, sayap, kepala ayam.
 Untuk minumannya standar umum angkringan, seperti jahe dan lain sebagainya. Tetapi disini minumannya menggunakan gula batu, bukan gula pasir biasa. Dari segi harga sangat terjangkau, dari segi tempat, menurutku sih nyaman, meskipun sedikit terkesan remang-remang.

Mi Ayam Satu Rasa


Ini adalah mi ayam jujukanku. Lokasinya di Jalan Cebongan Jogja. Tempatnya sih , tidak luas, hanya kios biasa. Biasanya saya kalau beli, minta dibungkus. Maklum anak saya lebih suka makan di rumah. Makanya lebih baik dibungkus saja. Harganya  relative murah dan terjangkau Cuma tujuh ribu saja.  Saya suka membeli disini, karena bumbunya meresap dibanding  mi ayam yang lainnya.

Warung Bakso Pak Ambar

Terletak di jalan Godean Jogja. Warungnya hanya kios kecil. Dengan gerobak khas bakso didepan kios. Mengapa saya menyukainya? Karena  didalam satu mangkok  isinya lengkap. Bakso basah, bakso goreng, bakmi, tahu pong, dan yang bikin mantap adalah irisan daging sapinya banyak. Menurutku itu adalah isian bakso jaman dulu. Biasanya penjualnya  sudah tua.  Isian seperti itu biasanya ada di bakso dorong. Kalau mau bakso di warung makan besar, biasanya isinya cuma bakso basah dan bakmi. Bagiku kurang sipp. Bakso Pak Ambar ini harganya juga murah lho, Cuma delapan ribu.

Warung Makan Seafood 88

Warung ini terletak di Jalan Godean juga. Menu yang dijual adalah udang, cumi, ayam, yang digoreng tepung krispi, ada juga yang diolah rica-rica. Bistik sapi juga ada. Saya sih lebih suka membeli yang udang krispi. Untuk harga, lumayan terjangkau sih.

Warung Sate Kere Bu Bambang

Warung Sate Kere ini terletak di Jalan Godean Jogja. Kalau kamu orang Jogja asli, pasti kamu tau, sate kere itu apa? Jadi bahan untuk sate kere adalah gajih atau tetelan sapi. Lemaknya banyak sih, maka lebih baik dimakan selagi sate masih hangat. Rasa satenya dominan manis. Disini sate kere disajikan dengan lontong dan sayur lodeh tempe.

Itu sih, warung-warung yang menjadi jujukanku ketika, sedang ingin makan di luar. Meskipun saya sering memasak sendiri, karena saya juga katering. Namun, makan diluar perlu juga untuk ganti suasana baru.

Yuk, tambahkan warung makan kesukaanmu di kolom komentar.




Posting Komentar

0 Komentar